Bisnis Modal Dengkul Yang Patut Dicoba Bagi Siapa Saja

Belajar adalah pekerjaan paling utama seseorang mahasiswa. Menghadiri kuliah, isi daftar ada, sampai ikuti ujian akhir semester adalah kegiatan keseharian yang ditempuh mahasiswa. Tetapi, masa-masa kuliah nyatanya teramat sayang bila ditinggalkan cuma duduk manis saja dengarkan ceramah dosen. Menanti sampai diwisuda baru lalu mulai memikirkan untuk mencari kerja adalah pola pikir lama yang perlu didobrak. Ini bukanlah penghakiman loh, seluruhnya kembali ke pilihan semasing.

Untuk Anda mahasiswa yang tertarik terjun ke dunia usaha, tidak ada kelirunya untuk selekasnya mengawali usaha. Makin cepat diawali makin baik. Lantaran usaha sematanya bukanlah banyak kajian, namun banyak action, trial and error. Anda pasti pernah dengar dong cerita berhasil dari entrepreneur saat lantas serta saat saat ini. Seluruhnya tak simsalabim segera jadi milyader. Di balik itu seluruhnya, mereka telah lewat ‘kegagalan’ berulang-kali. Yang dulunya hanya usaha gerobak kecil, saat ini bisnis franchise nya dimana-mana. Yang semula hanya warung tenda, saat ini mempunyai restoran bintang lima.

Oke, kembali ke tema. Kesempatan usaha untuk mahasiswa sesungguhnya sangat banyak. Terdapat beberapa usaha sampingan modal kecil untuk mahasiswa. Kuncinya Anda pintar menangkap kesempatan, jadi disitulah ada duit. Nah, tulisan kesempatan ini bakal mengupas sedikit sebagian kesempatan usaha modal kecil atau dapat disebut ‘tanpa modal’ yang pas untuk mahasiswa tanpa ada mesti mengganggu jam kuliah.

1. Les Privat atau Tuntunan Belajar

Ini yaitu salah satu kesempatan usaha paling popular di kelompok mahasiswa. Anda dapat coba jadi pengajar di salah satu instansi tuntunan belajar atau buka usaha sendiri. Langkahnya, gunakan iklan di beberapa lokasi strategis berbentuk brosur yang diisi service les privat, guru ke rumah, dsb. Anda dapat mentarget untuk mata pelajaran spesifik yang Anda kuasai, tahap SD-SMP-SMA. Anda dapat pula promosi lewat social media seperti facebook serta twitter. Atau mendatangi segera ke sekolah-sekolah yang tempatnya berdekatan dengan rumah atau universitas. Aktivitas mengajar ini, terlebih bila terkait dengan jurusan di universitas, malah untungkan untuk mahasiswa lantaran terkecuali memperoleh duit juga mengasah pengetahuan.

Tuntunan belajar ini dapat dapat ditargetkan untuk sesama rekan kuliah atau adik kelas. Modalnya yaitu Anda memiliki nilai A untuk mata kuliah itu. Jadi beberapa adik kelas bakal tawarkan dianya jadi murid Anda untuk les privat mendekati ujian semester.

2. Penyedia Layanan atau Broker

Bila Anda mencermati kegiatan rekan-rekan Anda di universitas, cermati bahwa mereka senantiasa memerlukan yang namanya : laptop, computer, handphone, buku, foto copy, dsb. Anda dapat tangkap kesempatan ini jadi duit. Bila Anda suka jalan-jalan ke toko computer, menawarkan layanan jual beli computer. Mereka mau beli laptop, Anda yang carikan. Mereka mau beli pulsa, Anda yang siapkan. Mereka mau foto copy buku, makalah, paper, Anda yang jalan. Computer rusak, Anda dapat betulkan atau kirim ke tempat servis. Apa pun yang mereka perlukan, Anda dapat mewujudkannya. icon biggrin Inilah Kesempatan Usaha Tanpa ada Modal yang Pas untuk Mahasiswa

3. Jadi Blogger

Di zaman serba internet ini, mencari duit dapat dikerjakan tanpa ada mesti keluar rumah, bahkan juga tanpa ada mesti beranjak dari tempat tidur. Cukup bermodalkan laptop serta koneksi internet, Anda telah dapat membuahkan duit. Salah satu langkahnya yaitu jadi blogger. Buat situs (blog) atau situs yang bertopik apa sajakah (sesuai sama ketertarikan), buat tulisan semenarik mungkin saja. Tulisan mesti di buat dengan cara berkelanjutan serta persisten. Berarti mesti berkala mengupdate situs (blog) Anda. Makin banyak artikel yang dipublish, makin banyak terindeks di goole, jadi makin banyak trafik pengunjung. Imbasnya pendapatan akan makin besar. Loh, pendapatannya darimana? siapa yang bayar tulisan kita?

Situs (blog) Anda dipasangin iklan. Dapat iklan dari adsense atau iklan segera. Dapat pula iklan afiliasi di mana Anda bakal memperoleh komisi apabila pengunjung lakukan tindakan spesifik.

4. Jadi Penulis

Masih tetap ada hubungannya dengan usaha nomer 3 di atas. Jadi penulis terlepas. Sekarang ini sangat banyak blogger yang memerlukan penulis. Untuk blogger yang telah memiliki beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus situs, tentu bukanlah hal yang gampang bila mesti menulis tiap-tiap artikelnya satu per satu sehari-hari. Nah disinilah tempat pekerjaan buat penulis terbuka. Bila Anda sukai menulis, menawarkan ketrampilan Anda menulis artikel bhs Indonesia atau bhs Inggris di forum-forum internet marketing. Lumayan loh. Contoh untuk satu artikel dengan jumlah 500 kata, Anda dapat harga Rp10. 000-Rp20. 000. Pikirkan bila Anda dapat menulis sampai 50 artikel satu hari. Pasti pegel-pegel icon biggrin Inilah Kesempatan Usaha Tanpa ada Modal yang Pas untuk Mahasiswa

Peringatan : usaha apa pun memiliki kandungan kemungkinan, bila telah rasakan bisa duit, janganlah lupa untuk merampungkan kuliah dengan baik. Karenanya yaitu amanah dari orangtua yang sudah meyakini kita untuk belajar. Semoga berhasil.